Rektor UNM dan Ketua IKA Apresiasi Kegiatan Silaturahmi Alumni FIKK UNM

LITERASI-ONLINE.COM, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU ASEAN Eng, memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya silaturahmi alumni (STO/FKIK/FPOK/FIK) dan FIKK UNM yang berlangsung secara sukses selama 3 hari mulai dari 2-4 Februari 2024.

Puncak pelaksanaannya dikemas dengan meriah di Pelataran Menara Pinisi UNM, Minggu (4/2/2024).

“Saya selaku Rektor, tentu saja sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi akbar alumni FIKK UNM kali ini dan saya ingin sampaikan bahwa hal semacam ini sangat urgen untuk kita tumbuhkan dan bina bersama,” kata rektor. 

“Apalagi kalau kita maknai dalam konteks agama bahwa kegiatan silaturahmi itu bisa menjadi jalan atau ikhtiar untuk memperpanjang umur. Karena itu, silaturahmi dalam agama sangat dianjurkan oleh karena itu kita berharap silaturahmi bisa bermanfaat buat lembaga kita tercinta UNM dan juga untuk kemajuan bangsa dan negara,” tambah Prof. Husain Syam.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa FIKK UNM ini sungguh sangat pesat kemajuan yang dicapai.

Jika dulunya hanya 3 jurusan, saat ini bertumbuh besar dan bertambah maju dengan banyaknya tambahan Prodi dan Jurusan baru di bawah kepemimpinan Dekan Prof Hasmyati yang akan menjadi calon rektor UNM dan satu-satunya perempuan yang siap berkontestasi.

“Saya ingin tegaskan bahwa rezeki itu tidak akan pernah tertukar sehingga  kalau rezekinya Prof. Hasmyati yang jadi rektor UNM maka dialah yang jadi rektor, demikian pula buat calon yang lainnya,” jelas rektor.

Makanya yang terpenting adalah membangun terus kebersamaan dan harus tetap terjaga dengan baik.

“Olehnya itu, suasana silaturahmi seperti ini bagi rektor selanjutnya tentu sangat bagus untuk terus dilakukan. Kalau perlu semua fakultas jadikan contoh ini, sehingga keakraban itu terus muncul di tengah-tengah kita meski masing-masing punya kesibukan. Kebersamaan itu adalah hal yang  indah,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKA UNM, Prof. Dr. (Hc). H.A.M. Nurdin Halid, juga memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif pelaksanaan silaturahmi yang digagas oleh FIKK UNM.

Menurutnya, kegiatan ini mesti jadi contoh bagi yang lain.

Apalagi kegiatan ini disertai pelaksanaan pertandjngan di 5 cabang olahraga.

“Tetapi intinya bahwa bersilaturahmi itu penting dan persahabatan merupakan perwujudan pènting dari silaturahmi, karena itu merupakan modal utama untuk membangun tatanan kehidupan bermasyarakat,” kata Nurdin Halid.

“Maka dari itu, tidak lama lagi akan lahir pemimpin baru di UNM dan kita berharap lahir pemimpin yang terpilih secara baik karena mereka para calon ini adalah orang-orang terbaik di UNM,” tuturnya.

Menurut Nurdin Halid, sebagai alumni kita semua patut mendorong para calon rektor untuk bisa bertarung secara fair demi masa depan UNM yang lebih baik.

Dekan FIKK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan sehingga semua bisa  terlaksana dengan baik. 

“Terima kasih banyak atas kehadiransemua alumni meski ini hari Minggu yang seharusnya berlibur, tetapi masih menyempatkan untuk hadir bersama-sama,” katanya.

“Saya selalu ingat pesan bapak Rektor agar kita bisa terus menjaga kebersamaan ini demi UNM yang lebih maju ke depan,” ungkapnya.

Calon rektor UNM ini berharap agar kiranya bisa terus diberikan masukan dan kritikan yang membangun demi kemajuan lembaga.

“Jangan pernah putus silaturahmi sesama alumni maupun komponen masyarakat lainnya,” harapnya.

“Hal ini penting karena alumni adalah basis kekuatan kita semua dalam membangun FIKK UNM dan kita harus tetap bersama mengawal lembaga ini untuk menjadi lebih baik,” tegasnya. (Wahyudin)

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *