PBL Tahap II Mahasiswa Administrasi Kesehatan FIKK UNM Berlangsung dengan Sukses di Kecamatan Patalassang dan Bontomarannu, Kabupaten Gowa

Acara Penutupan dan Penarikan PBL II Mahasiswa Prodi Administrasi Kesehatan, FIKK UNM di Kantor Kecamatan Patalassang

Program Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) 2 Program Studi Administrasi Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Makassar telah berlangsung dengan sukses sejak tanggal 22 Januari hingga 4 Februari 2024. Tepatnya di berbagai desa yang tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Bontomarannu dan Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Sambutan hangat dari Camat Bontomarannu, Bapak Muhammad Syafaat Atmaja S. Ap dan Camat Pattallassang, Bapak Baharuddin, S.STP., mewarnai awal kegiatan PBL 2 ini. Beliau mengapresiasi antusiasme dan semangat para mahasiswa dalam mengabdikan diri kepada masyarakat(5/2/2024).

Berbagai intervensi fisik dan non fisik telah dilakukan oleh para mahasiswa sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan pendataan status kesehatan di PBL 1 yang telah dilakukan sebelumnya. Adapun kegiatan yang sudah dilakukan oleh mahasiswa di PBL 2 ini antara lain:

Acara Penutupan dan Penarikan PBL II Mahasiswa Prodi Administrasi Kesehatan, FIKK UNM di Kantor Kecamatan Bontomarannu

Pembuatan Taman Obat Keluarga (TOGA), Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk mendorong pola hidup sehat di masyarakat, penyuluhan tentang bahaya rokok, penyuluhan tentang stunting dengan Gerakan Anti Stunting (GASING) melalui pemberian makanan tambahan untuk mencegah dan menangani stunting pada anak-anak.

Dalam rangkaian kegiatan penutupan dan penarikan mahasiswa yang di selenggarakan di kantor camat patalassang dan Bontomarannu, Kabupaten Gowa (5/2/2024). Kedua Camat dari patalassang dan Bontomarannu Berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan siap jika kembali mengadakan kegiatan di wilayah mereka tuturnya.

Kegiatan PBL 2 ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kecamatan Bontomarannu dan Kecamatan Pattallassang, khususnya dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran mereka tentang kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di desa-desa di Kecamatan Bontomarannu dan Kecamatan Pattallassang.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *