Dosen dan Mahasiswa Prodi Administrasi Kesehatan Lakukan Penyuluhan dan Pembuatan Tempat Sampah Percontohan

TAKALAR – Membantu mengatasi persoalan sampah di desa Tamalate, Desa Tamasaju dan Desa Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. Dosen dan mahasiswa program studi Administrasi Kesehatan Fakultas Ilmu keolahragaan Universitas Negeri Makassar melakukan kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) tahap II.

PBL tahap II ini dilakukan dengan melaksanakan penyuluhan dan pembuatan tempat sampah percontohan, pada bulan Juli 2022. Dosen pembimbing lapangan PBL di Desa Tamalate, Ibu Meliana Handayani, S.KM., M.Kes berterima kasih kepada pemerintah dan warga setempat atas sambutan hangat dan kerjasama selama proses PBL tahap II.

“Terima kasih atas dukungan dan respon positif dari warga desa Tamalate, sehingga pembuatan tempat sampah percontohan dengan memanfaatkan barang-barang bekas dapat terlaksana dengan baik” tutur ibu Meliana Handayani.

Selanjutnya, dosen pembimbing lapangan Desa Tamasaju Nurul Fajriah Istiqamah, S.KM., M.Kes juga berterima kasih kepada pemerintah setempat dan masyarakat atas sambutan serta kerjasamanya dalam penyuluhan dan pembuatan tempat sampah percontohan pada kegiatan PBL 2 ini.

“Kami sangat bersyukur atas respon masyarakat desa Tamasaju yang positif terhadap produk tempat sampah percontohan ini, yang dapat dimanfaatkan warga untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing” kata ibu Nurul Fajriah Istiqamah. Dosen pembimbing lapangan Desa Bontosunggu Ibu A. Ulifiana Fitri. S.K.M., M.Kes mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membangun Kerjasama antar dosen dan mahasiswa serta masryarakat Desa Bontosunggu.

“Pembuatan tempat sampah ini merupakan sebuah langkah awal untuk membantu masyarakat desa mengatasi masalah sampah” Mahasiswa PBL 2 angkatan 2020 pada tersebut diterima langsung oleh kepala kantor Kecamatan Galesong Utara, Bapak Ismail, S.E.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *