Mahasiswa Administrasi Kesehatan FIKK UNM Sukses Gelar Stadium General Anti Korupsi dan Narkoba

LITERASI-ONLINE.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Kesehatan (Adminkes) angkatan 2021 Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menggelar stadium general anti korupsi dan narkoba di gedung seminar FIKK UNM, Sabtu (26/11/2022).  Stadium general anti korupsi dan narkoba ini menghadirkan 118 orang peserta.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIKK UNM, Dr. Irvan, M.Kes, dalam sambutannya sebelum membuka secara langsung stadium general itu mengatakan pentingnya kegiatan seperti yang dilakukan para mahasiswa Prodi Adminkes ini sebagai bagian dari mengedukasi masyarakat, terutama kawula muda di kalangan kampus. “Pada prinsipnya kegiatan seperti ini kita sangat respek dan mendukung penuh karena ini adalah kegiatan ilmiah dan menjadi bagian urgen dalam mendidik kita semua terkait dengan efek negatif dari korupsi dan narkoba, apalagi dengan melibatkan para praktisi di bidangnya masing-masing,” pungkasnya.

Narasumber pakar dan praktisi, Ipda Lukman S.Pd., M.A.P yang mewakili Kapolrestabes Makassar yang berhalangan hadir, membawakan materi yang terkait dengan pemberantasan tindak pidana korupsi diawali dengan membahas dasar hukum tindak pidana korupsi yang menjelaskan secara detail terkait definisi korupsi sampai dengan kelompok-kelompok yang termasuk dalam kategori korupsi seperti gratifikasi, suap dan lain sebagainya.

Sementara itu, narasumber kedua, Heru Afrianta S.Sos dari BNNP Sulawesi Selatan lebih banyak menjelaskan kepada peserta bahwa pemuda yang hebat dan berprestasi itu adalah tanpa narkoba.
Pemateri yang satu ini juga menyampaikan secara runtut situasi nasional terkait darurat narkoba sampai dengan proses pengobatan dan rehabilitasi bagi pengguna narkoba. Ketua panitia pelaksana kegiatan, Sulastri dalam sambutannya mengatakan, tema yang diusung dalam stadium general ini adalah “Pemuda Hebat Berprestasi Tanpa Narkoba dan Anti Korupsi”.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan pimpinan universitas, fakultas, prodi dan seluruh dosen kami di Adminkes yang hebat-hebat semua, terima kasih pula kepada narasumber andalan yang hadir bersama kami berbagi ilmu,” ucapnya.
Kedua narasumber tersebut masing-masing, Ipda Lukman S.Pd., M.A.P  mewakili  Kapolrestabes Makassar dan Heru Afrianta S.Sos mewakili BNNP Sulawesi Selatan yang dipandu oleh moderator, Dr. Andi Nurzakiah Amin, S.KM., M.Kes yang merupakan dosen Administrasi Kesehatan FIKK UNM. (Wahyudin)

 

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *