Besok, Prodi Administrasi Kesehatan FIK-K UNM Gelar Seminar Kesehatan Nasional

Rabu, 16 November 2022 16:12 WITA

LITERASI-ONLINE.COM, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Administrasi Kesehatan (Adminkes) Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIK-K) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan menggelar seminar kesehatan nasional yang dilaksanakan secara luring.
Jika tidak ada halangan, seminar kesehatan nasional itu akan dilaksanakan Kamis (17/11/2022) besok di Ballroom Theatre Phinisi UNM Lt 3.

Ketua panitia pelaksana seminar nasional, Muhammad Azzul Nurain, mengemukakan bahwa peserta kegiatan ini ditujukan bagi mahasiswa Prodi Adminkes FIKK UNM, tetapi terbuka juga untuk umum.”Perlu saya sampaikan bahwa nara sumber yang kita hadirkan adalah pakar dalam bidangnya masing-masing,” kata Muhammad Azzul Nurain.Materi yang dibawakan masing-masing Pengembangan Pemanfaatan Telemedicine dalam Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit oleh dr. Idar Mapppangara, Sp.PD., Sp.JP (pengembang telemedicine RS Universitas Hasanuddin).Materi Perspektif Hukum Telemedicine di Indonesia oleh Prof. Dr. H. Indar, S.H., MPH (pakar hukum kesehatan Indonesia). Kemudian materi Sistem Rujukan Telemedicine oleh Dr. Jasmine Ambas, S.KM., M.Kes (pakar Telemedicine dan Dosen Adminkes FIKK UNM)

Lebih lanjut Muhammad Azzul Nurain menyatakan bahwa Prodi melibatkan mahasiswa untuk ikut berperan dalam persiapan dan pelaksanaan seminar, karena target seminar ini adalah mahasiswa kesehatan dan tenaga kesehatan.

“Tema yang kita usung dalam seminar nasional ini adalah Telemedicine dan Perkembangan Teknologi Kesehatan di Indonesia,” jelas Muhammad Azzul Nurain, sesuai rilis yang diterima Rabu 16 November 2022.
“Dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang teknologi kesehatan yang memudahkan proses transaksi kesehatan, terutama terkait telemedicine,” pungkasnya. (Wahyudin)

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *